Rabu, 08 Desember 2010

Memory Card Corrupted?


clip_image001

Memory card

Pernah mengalami masalah dengan password pada setting memory card, kemudian memory card tersebut mau dibuka dengan card reader di PC/Laptop, lalu dilepaskan lagi dengan dengan hati-hati ( Safely Remove Hardware ). Dan ketika dimasukkan kembali ke ponsel, terjadi masalah Memory Card Corrupted? ( atau tidak terdeteksi oleh ponsel ). Terus ketika memory card tersebut mau di-format baik di PC/Laptop maupun ponsel, eh… nggak bisa lagi. Nah loe, pusing sekali bukan? ( padahal memory card tersebut mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar diatas 1 GB )

Berikut ini ada trik cara mengatasi hal yang sering terjadi pada trouble di atas :

1. Download aja dech, software R-Studio dari internet, yang bisa di-download di sini. Kemudian kalau sudah dapat, langsung aja di-install di PC/Laptop kamu.

2. Masukkan kembali memory card ke dalam card reader yang sudah terhubung dengan PC/Laptop, kemudian jalankan program R-Studio yang sudah ter-install untuk mengetesnya ( silahkan saja dioprek-oprek sendiri ya! ).

3. Kalau sudah, jangan lupa keluarkan memory card tersebut dengan safely remove hardware dari card reader. Dan coba dipasangkan kembali ke ponsel kamu ( Jangan lupa : hilangkan dulu setting password memory card di ponsel! Sehingga memory card dapat digunakan secara normal kembali di ponsel ).

Bisa mengatasi masalah memory card, bukan?!

clip_image002

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar