Senin, 20 September 2010

Neo’s Safekeys


Saya dan adhe pernah memperdebatkan mengenai keamanan menggunakan keyboard atau mouse saat mengetikkan password login. Jawaban yang paling tepat oleh adhe “tidak ada yang aman” haa…masa sih…Tulisan ini akan membalikkan semua perkatakan adhe tersebut.

Neo’s Safekeys adalah sebuah program kecil yang akan membantu anda terhindar dari program Keystroke Logging ataupun Mouse Logger. Software jahat seperti itu biasanya terdapat di warnet, Hotspot atau komputer yang digunakan secara bersama, dengan menggunakan program ini, resiko password anda terekam bisa diperkecil.

Cara menggunakannya bagaimana?

  1. Dowload Neo’s Safekeys ini pada link download di akhir page ini.
  2. Karena Neo’s berukuran kecil, sehingga tidak perlu di instal. Aktifkan Neo’s lalu klik password yang anda inginkan. Setalah itu blog password pada kolom kemudian drag dan drop di kolom password login anda (jangan harap bisa menggunakan ctrl+c di keyboard anda kemudian ctrl+v :) tidak akan pernah berhasil)

clip_image001

Dengan menggunakan Neo’s anda turut membantu diri anda untuk menjaga privasi anda sendiri :).

Lalu bagaimana jika password anda lebih dari 24 karakter dengan kombinasi angka,karakter dan symbol ga jelas :) ?. Jalan keluarnya sangat mudah, ketik password anda di neo’s (tentunya dengan klik mouse), buka notepad (Start+All Program+Accesories+Notepad) kemudian drag dan drop password anda ke notepad. save notepad anda!! lalu nama filenya harus di ketik juga? jangan sekali-kali menggunakan keyboard hehe (jadilah phobia keyboard :)) saat save file di kolom file name tersebut ada tulisan *.txt lakukan cut pada tanda *. lalu save. mudah bukan (terasa repot banget ya…). File yang telah anda save tadi berisi password, saat anda akan login buka file tersebut kemudian Copy password pada file tersebut lalu paste ke form logi anda…mudah bukan :)

Keuntungannya:

  • Kita tidak perlu menggunakan keyboard, sehingga program keylogger tidak bisa melakukan perekaman atas tombol-tombol keyboard yang ditekan.
  • Program akan mengubah ukuran panjang dan lebarnya setiap waktu tertentu, begitu juga penempatannya dalam layar, dan ini ditujukan untuk menghindari mouse-logger.
  • Tidak ada yang tersimpan dalam clipboard.
    Dapat menggunakan huruf besar atau kareakter-karakter lainnya;
  • Dapat digunakan secara portable, jadi dapat disimpan dalam USB Flasf drive.

list_update download

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar