Senin, 20 September 2010

RECUVA


Ini pasti akan terjadi cepat atau lambat : Anda menghapus file penting dan sekarang tidak dapat menemukannya di mana pun di sistem anda, termasuk di recycle bin. Untungnya, file tersebut masih ada di suatu tempat pada hard drive Anda, tapi Anda tidak tahu lokasi file tersebut.
Pemahaman yang keliru ketika Anda menghapus file dari sistem Anda, file dihapus/hilang dari komputer anda sama sekali. Pada kenyataannya, menghapus file itu hanya memberitahu sistem Anda bahwa ruang hard drive yang sebelumnya ditempati oleh file itu sekarang bisa ditulis oleh sesuatu yang baru. Bahkan setelah Anda mengosongkan recycle bin Anda, file tersebut masih ada di hard drive anda sampai file yang baru Anda simpan datang untuk mengambil tempatnya. Yang paling penting untuk dilakukan supaya file penting yang anda hapus tidak hilang dari drive anda adalah mengurangi penggunaan komputer tersebut. karena Semakin anda menggunakan sistem anda, semakin besar kemungkinan file yang anda hapus akan ditempati oleh file yang baru.

Jika Anda menggunakan Windows, software pilihan terbaik saat ini adalah Recuva. Software ini sangat sederhana,  tersedia secara gratis (freeware) dan dirancang khusus untuk membantu memulihkan file yang tidak sengaja dihapus. Recuva juga bermanfaat dalam memulihkan file yang mungkin telah dihapus oleh bug, crash dan virus.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar