Senin, 31 Januari 2011

Modif Sony Ericsson dengan FAR Manager


Sebenarnya ada beberapa file yang belum selesai di edit untuk memodif Sony Ericsson G502, tapi karena ada teman yang minta Sony Ericsson W660i  miliknya untuk ditambah flash theme seperti punya G502, jadi proses edit-editnya ditunda dulu.

Memang pada W660i penggunaan program untuk modifikasi berbeda dengan G502 yang menggunakan A2uploader, pada W660i CID53 ini ternyata menggunakan tools  FAR Manager + JDFlasher Plugin sebagai program modifikasinya, karena saat coba menggunakan tools XS ++ dan XS.3.2 ternyata ada notification kalau device not support. Setelah blasak blusuk blog walking, ternyata untuk W660i CID53 harus menggunakan FAR Manager + JDFlasher Plugin untuk dapat flashing dan modding.

Berikut ini beberapa langkah menambahkan flash theme pada W660i CID53 dengan FAR Manager + JDFlasher Plugin. Sebelumnya download terlebih dahulu  senjata yang digunakan FAR Manager + JDFlasher Plugin, USB Flash Driver sama Flash Themenya … Silahkan ambil dari halaman Download. Ekstrak semua file yang telah didownload, Instal terlebih dahulu USB Flash Driver untuk W660i agar nantinya tidak ada masalah koneksi, kemudian buka FAR Manager + JDFlasher Plugin

clip_image002

Setelah program terbuka seperti gambar diatas, tekan Alt+F1

clip_image004

clip_image006

Pilih opsi “just da flasher” atau tekan angka 0, maka akan tampil halaman berikutnya

clip_image008clip_image010

pada kolom script pilih db2020, port DCU-60 dan speed 921600 lalu klik opsi “jump down into a large rabbit-hole”

clip_image012

kemudian pada handphone tekan dan tahan tombol C lalu colokkan kabel data ke komputer, biar FAR Manager + JDflasher Plugin membaca system handphone.

clip_image014

Setelah muncul halaman berikutnya, klik opsi “ofs” seperti tampak pada gambar.

clip_image016

Dengan munculnya halaman seperti diatas, menandakan bahwa file system handphone telah terbaca. Perhatikan kolom yang diberi tanda lingkaran adalah folder-folder dari file system handphone dan kolom yang diberi tanda kotak adalah folder-folder dari komputer. Untuk menambahkan flash theme, pada file system klik folder  “TPA/PRESET/SYSTEM/DESKTOP/FLASH” dan kemudian pada komputer cari folder tempat file flash theme yang sudah dipersiapkan.

clip_image018clip_image020

Pada kolom sebelah kanan (folder komputer), cari file dengan ekstensi .swf klik kanan hingga muncul warna kuning, kemudian tekan F5 pada keyboard komputer, nantinya akan ada perintah baru

clip_image022

Kemudian klik opsi [ Copy ], file .swf tersebut dapat satu persatu atau bahkan sekaligus sebanyak file .swf yang anda punya dan semampu memory handphone dapat menerima.

clip_image024

Untuk file .thm anda dapat mentransfernya ke memory card tanpa harus menggunakan program diatas. Setelah dirasa cukup, pada file system double klik tanda “..” kiri atas, setelah muncul “warning : are you sure” pilih opsi yes.

Pada dasarnya folder-folder yang dituju pada file system handphone tidak ada bedanya, hanya saja program yang digunakan memang berbeda, dan catatan bahwa program diatas FAR Manager + JDFlasher Plugin hanya berfungsi untuk copy paste dari komputer ke file system handphone, tidak untuk sebaliknya.

Selamat Mencoba ……

Share this article :

1 komentar:

  1. kalau untuk sony ericsson w810 bagaimana ya tolong di upload juga saya juga pngen HP saya ada Flash Theme nya.....

    BalasHapus