Rabu, 16 Februari 2011

Analisis Efisiensi Daya Baterai


Windows 7 dan Server 2008 sudah dilengkapi dengan adanya laporan diagnostik efisiensi sumber daya yang dapat membantu membuat sumber daya komputer Anda lebih efisien. Laporan ini dihasilkan melalui utilitas powercfg dan monitor komputer Anda selama 60 detik. Power pengaturan, perangkat keras dan apa yang komputer Anda lakukan adalah semua yang dimonitor

untuk mengidentifikasi limbah kekuasaan. Setelah selesai, laporan ini akan menunjukkan kesalahan, peringatan dan informasi umum tentang kemampuan efisiensi pemakaian daya dari perangkat keras Anda dan apa yang mencegahnya beroperasi secara efisien.

Untuk menganalisa penggunaan energi oleh komputer Anda, lakukan langkah-langkah berikut:

1. Klik Start lalu ketik cmd.

2. tekan dan tahan tombol CTRL dan SHIFT lalu tekan Enter. Hal ini dilakukan agar command prompt dijalankan sebagai administrator.

3. Jendela Command Prompt terbuka. ketik powercfg /energy lalu tekan Enter.

clip_image002

4. Hasil laporan diagnosa ini disimpan di C:\Windows\system32 dengan nama energy-report.html. Copy dahulu file tersebut ke desktop agar lebih mudah diakses

5. buka file tersebut untuk melihat hasil diagnosa.

di laporan itu dijelaskan bagaimana hardware-hardware di komputer Anda menggunakan energi. Apakah terlalu besar atau tidak. lakukan beberapa tindakan sesuai dengan error yang ada agar performa komputer Anda lebih baik.

clip_image004

 

Semoga bermanfaat……………

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar