Minggu, 20 Februari 2011

Tips memfoto dengan kamera Saku


clip_image002clip_image004

clip_image005clip_image006

Suka fotoan? tapi ngga punya DSLR he3 jangan berkecil hati semenjak sudah ngga punya kamera DSLR lagi .jadinya sekarang hanya ngutek ngutek kamera pocket deh. Mari kita tunjukkan pada dunia hue he he kalau dengan kamera pocket juga bisa buat foto bagus

Berikut beberapa tipsnya semoga bermanfaat

1. Jangan mengambil gambar dalam suasana gelap dikarenakan bisa blur dan bintik-bintik merah, kalaupun terpaksa atur agar ISOnya dinaikkan ke lebih tinggi 400-800.
2. Sebisa mungkin tidak menggunakan flash untuk mendapatkan gambar yang natural, kecuali mmg ingin mengambil foto dimalam hari atau berlawanan dengan matahari.
3. Sesuaikan objek difoto dengan setingan kameranya, biasakan ada tuh gambar orang lari untuk gambar cepat , gambar orang bertopi untuk foto potrait, dll.
4. Komposisi ini hal yang sangat penting untuk menghasilkan foto yang bagus dan terkesan profesional banyak yang bilang kalau foto yang bagus itu pake konsep rule of thirds seperti gambar bunga diatas. (itu fotoku loh hua lagi lagi narsis tapi ngambilnya pake DSLR)
5. Pahami jenis jenis fotografi seperti foto makro, bokeh (ngeblur blkg), moto obyek cepat, siluet dll. (nanti deh pada kesempatan yang lain tak bahas).
6. Ambil dari sudut yang ngga biasa, biasanya kan kalau kita selalu mengambil foto gayanya itu itu aja selalu dari depan, coba deh ambil dari atas, samping, bawah, sambil tengkurep, telentang, guling guling dll (he3 resiko ditanggung sendiri)
7. Ini juga ngga kalah penting dan masih menjadi perdebatan untuk membuat foto bagus ada yang menghalalkan dan ada pula yang mengharamkan yaitu harus menguasai software – sofware foto editing seperti photoshop, atau mau lebih gampang lagi pake picasa dan photoscape yang ini untuk menselaraskan warna atau mengatur warna sesuai dengan keinginan kita.
8. Jangan lupa membawa kamera ini yang terkadang kita lupa dan kehilangan moment moment yang sangat bagus yaitu ketika ketinggalan kamera, jadinya hanya melongo karena kehilangan moment bagus.
9. Tangan jangan goyang, biasanya ini penyakit dan ketahuannya pas dilihat di komputer kalau gambarnya ngeblur karena pas ngambil nggambarnya tangannya goyang, yang paling bagus adalah ketika akan mengambil foto, tekan setengah dulu shutternya (tombolnya) kalau sudah fokus (biasanya bunyi tit) baru deh di klik penuh.
10. Yang terakhir adalah ambil kamera sekarang juga dan foto fotolah karena semakin sering kita mengambil foto maka instingnya akan semakin baik, sering sering lihat foto-foto bagus di fotografer.net dan jadi member terus upload foto biar dapat masukan dari para master fotografi jadinya semakin banyak pengalamannya

Itu saja tipsnya kalau ada yang mau nambahin monggo kasih koment dibawah

Demikian beberapa tips………….

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar