Rabu, 09 Februari 2011

Kemudahan Pengaturan dengan Lensa i-Function pada Samsung NX11


 

 

CHIP Online Kemudahan Pengaturan dengan Lensa i-Function pada 
Samsung NX11

Las Vegas, CHIP.co.id – Samsung telah mengumumkan kehadiran kamera terbarunya, yaitu Samsung NX11. Kehadiran Samsung NX11 merupakan update dari kamera Samsung NX10 yang memiliki berbagai fitur yang serupa, seperti fitur i-Function yang terdapat pada NX100 (29/12).

Lensa i-Function memiliki kemudahaan pengguna saat melakukan pengambilan gambar. Biasanya, seorang fotografer mengendalikan kamera pada tangan kanan, dan melakukan berbagai perubahan fungsi dan setting kamera dengan tangan kanan. Sedangkan tangan kiri hanya digunakan untuk menopang lensa dan kamera. Kehadiran lensa i-Function memungkinkan fotografer secara alami dapat menggunakan tangan kiri dalam melakukan perubahan pengaturan melalui tombol yang dibangun ke dalam lensa i-Function, sehingga tangan kanan dapat bergerak lebih bebas untuk menekan tombol shutter.

CHIP Online Kemudahan Pengaturan dengan Lensa i-Function pada 
Samsung NX11

Lensa i-Function dapat melakukan berbagai pengaturan kamera, seperti kecepatan shutter, aperture, EV, WB, dan ISO. Tentunya kehadiran fitur i-Function ini dapat mengkonfigurasi pengaturan menjadi lebih mudah, dan lebih cepat saat melakukan pengambilan gambar. Selain fungsi tersebut, terdapat perubahan disain pada bentuk pegangan di kamera Samsung NX11, tentunya untuk lebih memudahkan pengguna dan menambah kenyamanan.

Samsung NX11 menggunakan sensor APS-C dengan ukuran yang lebih besar dari Micro 4/3, tentunya dengan sensor yang lebih besar, mampu memberikan gambar berkualitas tinggi. Untuk kenyamanan di sisi visual, Samsung NX11 hadir dengan layar LCD sebesar 3 inci AMOLED yang dapat mengurangi silau dari sinar matahari. NX11 juga menyediakan kemampuan perekaman video HD sebesar 720p dan dengan sensor lebar APS-C dapat merekam video dengan depth of field yang dangkal sehingga memungkinkan efek menarik seperti pada film layar lebar.

Samsung NX11 memiliki kemampuan mengambil gambar sebesar 14,6 MP dan dibundle dengan lensa kit 18-55mm, serta terdapat pula pilihan lensa pancake 20mm dan lensa zoom 20-50mm berwarna perak.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar