Kamis, 28 Oktober 2010

Jenis Jenis Film


Halo semua, ini saya ada beberapa ulasan mengenai macam – macam kualitas film, seperti DVDRip, TS-quality, dll.

Awalnya saya bingung ini tu apa, tapi setau saya sih film dengan DVDRip tu uda bagus bgt gambar ma suaranya. Saking sukanya download film, lama – lama saya bingung sendiri kalo mo download film cz nyari DVDRip g ada, ada jg kaya DVDScreen, cam, dll. Akhirnya saya browsing2 mengenai tu jenis dari pada ntr download gede tapi kualitas abal2 rugi jg ane!!!hehehe

ya uda ne dh beberapa penjelasannya….

  1. DVDRip yaitu film dengan kualitas salinan dari dvd original, dan kemudian diedarkan melalui internet dengan format seperti DivX, XviD, MP4 AVC, atau yang paling baru  MKV.
  2. DVDScreener(DVDScr) yaitu salinan dari promosi dari film yang dikirim oleh studio film sebelum DVD asli dirilis.  Biasanya pada film jenis ini pada bagian bawahnya terdapat “ticker” (sebuah pesan yang terdapat copyright dan anti-copy beserta nomor telepon). Tetapi film pada kualitas ini sudah lumayan bagus.
  3. Cam yaitu film dengan kualitas rekaman dari digital camera (sehingga terkadang pada film kualitas seperti ini kita akan melihat penonton yang seliweran entah kemana!!!). Film dengan kualitas ini sangat jelek sekaliiii.
  4. Telesync (TS) yaitu kualitas film dengan cara merekam melalui bioskop kosong atau dari bilik proyeksi dengan kamera profesional, langsung terhubung ke sumber suara. Tidak jauh beda dengan Cam quality.
  5. Telecine yaitu sebuah metode pembajakan film dengan beberapa cara, salah satunya yaitu film dicopy langsung dari reel(pita) ke format digital dan kemudian dikodekan ke DVD-R, VCD, SVCD, DivX atau XviD format. Film kualitas ini sudah cukup baik.
  6. R3 yaitu film dengan kualitas mirip seperti DVDRip.
  7. R5 Line atau R5/TC : kualitas dari R5 ini mirip dengan DVDScr.

Untuk lebih jelasnya klik sumber, cz sumbernya bhs inggris semua (cape nerjemahinnya!!!hehehe)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar