Minggu, 17 Oktober 2010

MP3 Direct Cut 2.12


clip_image002

mp3DirectCut is a frame based editor for MPEG audio (Layers 2 and 3). You can cut, copy, paste or change the volume without re-encoding anything of the file. This makes mp3DirectCut very fast and prevents loss of audio quality. The program enables easiest navigation even on large files and gives you a visualisation of the MP3 audio data. It can handle Cue sheets allowing to split a file at cue positions. And you can also directly record and encode an MP3.

Jika anda memerlukan software untuk meng-konversi file audio, saat ini banyak aplikasi yang disediakan  secara gratis dan dapat didownload dengan sangat mudah.

Tetapi bagaimana halnya dengan software untuk mengedit audio seperti MP3, OGG, WAV dan WMA ? Ternyata juga tidak kalah banyak. Pada postingan kali ini saya akan memberika informasi aplikasi gratis apa yang cocok untuk mengedit file audio.

MP3DirectCut adalah aplikasi yang dikhusukan bagi anda yang ingin meng-edit berbagai file audio. Sesuai namanya software ini dapat memotong file audio mp3, MP3DirectCut dapat bekerja dengan sangat cepat dibanding program editan yang lainnya. FiAurnya pun terbilang cukup lengkap seperti : cut, copy, paste, mengubah volume, fade, normaliasai, merekam audio, trim, crop, VU meter, bit rate visualisation dan lainnya.

Ukuran installasi software ini cukup kecil, hanya sekitar 190 KB dan sistem yang diperlukan pun cukup ringan yaitu : CPU 300 MHz, Windows atau Linux ( dengan Wine), mp3 ACM codec (sudah disertakan di windows XP/Vista) atau mpglib.dll dan Untuk merekam diperlukan encoding ACM atau Lame encoder.

Dapatkan disini.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar