Rabu, 06 Oktober 2010

GTR 3: Software Efek Gitar


Kemarin waktu di warnet iseng iseng nyari game pc GT (balap mobil) di 4shared, ga taunya ketemu GTR 3, akhirnya aku coba download setelah didownload tanpa dicoba dulu langsung aku bawa pulang. Sampai di rumah langsung aku coba install, ternyata isinya bukan game pc melainkan software effect suara gitar, eawdah kebetulan banget aku lagi nyari nyari software itu. Setelah aku coba ternyata bagus juga tuh software, pilihan effect suara gitarnya banyak, terus juga bisa ngatur effect suaranya sesuka hati.

Tapi untuk bisa memainkan gitar dengan software ini, perlu software pendukung yang cukup kecil, namanya ASIO. Jadi kalo ga ada ASIO ga bakalan bunyi, cara penggunaannya juga gampang banget, temen temen tinggal sediain gitar elektrik atau gitar bass elektrik terus colokin aja langsung kabel gitarnya ke CPU, abis itu buka dech GTR 3 kemudian cari effect suara yang menurut temen temen bagus, terus udah dech tinggal jreng jreng (hehehe. . . . . ). Software buatan WAVES ini bagus buat para musisi yang ga punya uang buat beli effect gitar (hehehe. . . . kaya saya), GTR 3 juga bisa dijadiin VST / plug-in pada software lain seperti Adobe Audition, Steinberg, FL Studio, dll. Sebernernya juga banyak sich software software buat gitar, kaya Amplitube, Guitar Amp, Guitar Stomp, Overloud TH, dll, cuma menurut saya enakan pake GTR 3 (hehehe. . . . . . ).

Berikut screenshot-nya:

Bila berkenan sama software GTR ini bisa didownload disini
kalo software ASIO nya download disini

Smoga bermanfaat y jrut………….
Share this article :

4 komentar:

  1. gan saya pake macbook koq g bs y? pas saya colokin gitar ke laptopnya truz saya buka GTR3 truz midi input device g bs baca!!! alias no input

    BalasHapus
  2. Saya udah nyoba Software tersebut, tapi noisenya terlalu besar jadi suara gitarnya kalah, mohon bantuan cara settingnya.

    BalasHapus
  3. klo menggunakn software efek gtar kyk gtu, kerugian buat pc kt apa gan....?????

    BalasHapus
  4. @gan ginox : mungkin emang nda suport buat mac gan...soalnya ane jg blm pernah cb di mac....
    @bro nenot : kayanya disitu ada suara yang clean bro, kalo pake distorsi emang kadang noise'nya gede....tapi kalo pake amplifier dpt direduce noise'nya...
    @bro sgunso : nda ada ruginya bro, paling kalo bunyiin keras2 pake distorsi di laptop, lama2 speaker ancur,,,maka sebaiknya pake speaker ekternal aja.............

    BalasHapus