Senin, 29 November 2010

Cara Mengubah CD PS 1 ke file ISO


PSX emulator tuh aplikasi pembaca data PS 1 dan perlu data jenis ISO,IMG,CCD, dll untuk bisa dibaca..

Contoh Game laiinya seperti ini (kamen rider agito) atau ini juga

Nah gini.. kalo kita bosan nunggu download.. kita bisa beli CD PS 1 di toko terdekat..dan di ubah jadi ISO..

Prosessnya gini.. aplikasi yang dibutuhkan ini bertugas membackup semua file di CD lalu di tempatkan pada sebuah file yang berbentuk ISO (atau sejenisnya)

Aku pernah ya pake ULTRA ISO.. tapi gak berhasil.. soalnya dia memback up secara detail.. jadi kalo ada yang eeror back up gak jalan ! buLshit ! :(

Makanya ! check this out !!

Tapi saya nemu solusi.. ALcohol 120%

Nih apps tugasnya memback up apa adanya tuh CD lalu di place kan ke file ISO (dan sejenisnya)

haha..

ane bnyak ngomong ya? soalnya nunggu nih wa upload tuh alcoholnya ke INDOWEBSTER..

dari pade ane bengong.. mendingan ngecepek disini :P

Udah kelar nih uploadnya.. sedot yukz (alcohoLnya)

tutorialnya.. buka alcohoL..

Lalu muncul kyak gini

*Klik gambar kalo kurang jelas :)

clip_image001

clip_image002

clip_image003

clip_image004

* Tips ... biasanya di dalam Rar nya itu ada dua file.. pilih fiLe yang ukurannya terbesar dan yang keciL dihapus aja.. ^_^

Finish-

Smoga bermanfaat buat pecinta PS 1 :)

T-O-P Dah?? :D

Share this article :

6 komentar:

  1. Ka, bisa ga kalo pake nero 7??..

    BalasHapus
  2. keren gan!!!
    nice info,,, :-)

    BalasHapus
  3. ario@wah ane belom nyoba pake nero de....
    hendy@sip bro............

    BalasHapus
  4. gw udh nyoba pake nero tp bs...
    skg gw mw nyoba pake alcohol 120%...
    mudah2an berhasil...)))))

    BalasHapus
  5. Thanks gan,sangat membantu informasi nya.... :)

    BalasHapus
  6. Bingung....
    Kenapa Pas dah selesai mindahinnya jadi file ISO....
    Pas dimainin..Eh malah emu PS 1 nya STOPPED!!!
    KOK BISA???!!!

    BalasHapus