Minggu, 14 November 2010

Just Cause 2 – Kebebasan Maksimum


clip_image003

Nikmati surga tropis Asia dengan berwisata memanjat gedung tertinggi, membajak helikopter di udara, dan meruntuhkan pemerintahan korup. oleh david Novan
Just Cause 2 menawarkan sebuah permainan yang seru dan di saat bersamaan sangat menyenangkan. Anda akan dibawa menuju sebuah negara di belahan benua Asia yang memiliki bahasa dan logat melayu. Anda akan sering menemui bahasa Indonesia yang menghiasi nama daerah di dalam game ini, seperti “Gunung Gila Pangkat”. Hal ini tentunya akan menjadi hiburan
tersendiri untuk para gamer Indonesia yang mengerti arti nama-nama tersebut.

clip_image005

Terlepas dari penamaan dan logat melayu tersebut, game ini menawarkan bentuk permainan yang berakar pada kebebasan berpetualang. Anda dapat pergi ke mana pun di dalam game ini. Demi mendukung selogan itu, Anda akan ditemani sebuah alat serbaguna yang memungkinkan Anda mencapai tempat tinggi dan jauh dengan mudah. Sebuah grapple hook yang terpasang pada tangan Anda dapat diarahkan ke semua permukaan yang masih berada pada jangkauannya untuk kemudian ditembakkan dan menarik Anda ke permukaan tersebut. Hampir mirip dengan Spiderman tanpa jaring laba-laba. Tidak hanya terbatas pada gedung saja, Anda juga dapat menembakkannya ke orang, kendaraan yang sedang berjalan, dan benda lain yang Anda temukan.
clip_image007Keberadaan dari grapple hook tersebut merupakan jiwa yang memberikan kebebasan bergerak dalam game ini. Anda dapat dengan mudah mengambil alih kendaraan yang berjalan dengan menembakkan grapple dan menarik diri ke kendaraan tersebut. Bahkan, kendaraan yang bisa diambil tidak terbatas pada kendaraan darat saja. Anda dapat menembakkan grapple ke helikopter yang sedang berada di udara, merebut kendaraan tersebut, dan menggunakannya untuk melawan musuh. Luar biasa!

clip_image008

clip_image009

Masih seputar grapple hook. Anda dapat menembakkan grapple ke orang untuk menarik dia ke arah Anda. Anda juga dapat menggunakannya dengan cara yang lebih inovatif. Tahan tombol grapple ketika menembakkannya ke musuh, kemudian sambil masih menahan tombol arahkan pointer ke permukaan lain atau musuh lain. Musuh tersebut akan menyangkut ke permukaan yang Anda tembakkan, baik itu kendaraan yang berjalan, musuh lain, dan atap rumah.

clip_image010

Pada game ini, Anda akan menemukan persenjataan yang cukup banyak jenisnya. Senjata terbagi menjadi tiga jenis, yaitu senjata satu tangan, dua tangan, dan peledak. Anda dapat menggunakan dua buah senjata satu tangan, misalnya pistol, untuk menyerang musuh. Senjata tersebut juga memiliki level yang dapat di-upgrade dengan menggunakan part yang tersebar di seluruh pelosok daerah permainan. Ukuran peta yang sangat besar tentunya akan menghabiskan waktu Anda dalam perjuangan rahasia game ini.
Part tersebut biasanya terkonsentrasi pada sebuah daerah atau fasilitas militer. Setiap daerah memiliki persentasi yang dapat Anda lihat dengan mudah. Persentasi tersebut menunjukkan rahasia dan part yang dapat Anda temui di dalamnya. Anda juga dapat menemukan beberapa fasilitas militer yang dapat dihancurkan. Setiap kehancuran bangunan tersebut memberikan keuntungan tersendiri, seperti uang dan poin Chaos.
clip_image011
juga mendapatkan misi tambahan baru setelah mengumpulkan poin Chaos. Misi tersebut biasanya didapat setelah Anda memberikan jasa bantuan terhadap faksi yang melawan pemerintahan. Bentuk misi yang bisa Anda dapatkan beragam jenisnya, mulai dari membajak kendaraan militer hingga menculik orang penting.
Kebebasan maksimum yang ditawarkan game ini tentunya akan menggoda Anda untuk menghabiskan banyak waktu ketika memainkannya. Dunia yang luas dengan banyak rahasia merupakan tantangan yang menarik untuk para gamer yang menyukai game petualangan dengan dunia yang terbuka.

clip_image013

Spesifikasi Minimum: Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7 Processor: Dual-Core CPU (Athlon 64 X2 4200/Pentium D @ 3 GHz)
Memory: 2 GB
Hard drive: 10 GB
Video card: 256 MB (NVIDIA GeForce 8800/ATI Radeon HD 2600 Pro)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar