Minggu, 14 November 2010

Menampilkan Text Boundaries di MS Office Word 2007


Jika ingin menampilkan text boundaries (garis batas teks) pada MS Word 2003, kita bisa melakukannya dengan melakukan pengaturan pada bagian tool>customize kemudian mencentang tulisan "show text boundaries". Sedangkan di MS Word 2007, kita tidak akan menemukan menu tool seperti yang ada di MS Word 2003 tersebut. Saya sudah pernah cari pengaturannya dari topmenu "Home" sampai "View", tapi gak ketemu2 juga. Karena putus asa, sayapun meninggalkan mouse dan keyboard kemudian berbaring di samping komputer. Saat berbaring, teman saya iseng mengklik sembarang menu di MS Word 2007 secara ngawur gak jelas hingga secara tak sengaja dia mengklik panah kecil di bagian atas. Setelah panah tersebut diklik, keluarlah pilihan menu yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Sayapun bangkit lagi untuk mengutak atik menu tersebut dan ternyata berhasil. Ternyata keisengan teman saya sangat membantu. Nah, untuk anda yang masih belum tau cara menampilkan text boundaries di MS Word2007, berikut ini adalah caranya:


1. Buka MS Word 2007
2. Klik panah kecil menghadap bawah yang ada di atas, tepatnya di samping kanan deretan icon save,undo,&repeat. Kemudian pilih "More Command"
clip_image001
3. Akan menu tampilan seperti berikut:
clip_image002
4. Pilih tab Advanced kemudian pada bagian kanan cari pengaturan "Show document content" dan centang pada "show text boundaries". Jika sudah klik "OK"
clip_image003
5. Maka MS Word 2007 anda sudah tampil dengan adanya text boundaries.
clip_image004

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar