Minggu, 14 November 2010

Menghilangkan Peringatan Low Disk Space


Hardisk saya kapasitasnya tergolong kecil untuk ukuran sekarang. Hardisk tersebut saya isi dengan banyak file gambar, lagu, video, dan dokumen lain. Saya juga nekad menginstal program aplikasi keluaran baru yang meminta space hardisk tidak sedikit. Nah, gara-gara itu layar komputer saya muncul peringatan “Low Disk Space” yang jika diklik akan secara otomatis menjalankan Disk CleanUp.
Sebenarnya peringatan “Low Disk Space” ini bertujuan bagus. Yaitu memperingatkan kita bahwa ruang kosong dalam suatu partisi hardisk sudah sangat sedikit. Bagi anda yang merasa terganggu dengan peringatan ini dan ingin menghilangkannya, tidak ada salahnya untuk mengikuti cara berikut ini;

clip_image001

  1. Klik StartRun
  2. Ketik regedit dalam kolom tersebut kemudian klik OK
  3. Akan muncul jendela Registry Editor. Cari dan masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Current Version\Policies\Explorer
  4. Klik kanan pada kolom jendela sebelah kanan dan pilih NewDWORD Value
  5. Beri nama NoLowDiskSpaceChecks kemudian Enter
  6. Buka DWORD yang telah kita buat tersebut dengan cara klik ganda, kemudian isi dengan angka 1 pada kolom Value Data. Pada pilihan base, pilih Hexadesimal. Kalau selesai klik OK.

clip_image002

Lho kok masih muncul? Ya, peringatan itu akan tetap muncul sebelum komputer kita restart. Jadi restart komputer anda untuk melihat perubahan. Semoga tips ini bisa membantu.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar